Jumat, 20 Maret 2015

Memilih Produk Pemutih yang Aman



Memilih Produk Pemutih yang Aman

Oleh: Susana Febryanty

            Hampir kebanyakan perempuan Asia mendamba kulit yang putih. Itu sebabnya di pasaran banyak sekali produk-produk pemutih yang laku di pasaran. Sayangnya tak semua produk tersebut aman untuk digunakan. Bagaimana cara memilih produk yang aman bagi kesehatan kulit dan tubuh kita?
            Tidak sedikit masyarakat kita yang berpendapat bahwa perempuan yang cantik pastinya memiliki kulit yang putih. Padahal setiap orang memiliki warna kulit yang berbeda-beda. Tak semua orang beruntung dianugerahi kulit yang putih. Ada yang kulitnya berwana coklat, bahkan ada pula yang warna kulitnya  kehitaman. Apakah mereka tidak dapat dikategorikan cantik?
            Yang perlu kita sadari bahwa semua warna kulit indah dan cantik. Agar keindahan kulit itu tetap terjaga tentunya kita perlu melakukan serangkaian perawatan. Salah satu cara yang dapat dilakukan ialah dengan melakukan treatment atau perawatan pencerahan kulit. Karena seharusnya penggunaan produk-produk pemutih ditujukan untuk membuat warna kulit menjadi leebih cerang dan terang. Jadi produk pemutih yang aman seharusnya tak merubah warna kulit dengan sangat ekstrim.
Pilih Aman
            Sebelum kita melakukan treatment pencerahan rasanya kita perlu berhati-hati dalam memilih produk pemutih. Karena tidak semua produk-produk pemutih yang beredar di pasaran aman bagi kesehatan. Kita perlu waspada dengan produk pemutih yang mengandung bahan kimia yang berbahaya seperti hidroquinon dan merkuri. Jika kita menggunakan produk-produk semacam ini dalam jangka waktu yang lama, dikhawatirkan suatu saat kesehatan kita akan mengalami masalah.
            Berikut ini kami http://www.mitrakosmetik.com/produk/cara-memutihkan-kulit-wajah-dan-tubuh-secara-alami bagikan beberapa tips dalam pemilihan produk pemutih:

1.      Memiliki Ijin Kesehatan Terstandar
Negara kita telah menunjuk BP-POM sebagai lembaga yang mengawasi peredaran produk kecantikan termasuk juga produk pemutih. Sebelum memberikan ijin pada sebuah produk kecentikan biasanya oleh BP-POM akan diuji keamanan dari produk tersebut. Dengan demikian dapat dikatakan produk yang telah mengantongi ijin dari BP-POM pastinya aman untuk digunakan.

2.      Komposisi Bahan
Seharusnya kita sebagai pengguna kosmetik bisa lebih cerdas dalam memilih sebuah produk. Ada baiknya jika kita memeriksa terlebih dahulu bahan-bahan yang terkandung di dalam produk pemutih yang akan kita beli. Dengan demikian kita bisa menghindari penggunaan produk pemutih yang mengandung bahan kimia berbahaya. Sebaiknya kita menghindari produk kecantikan yang tidak mencantumkan komposisi bahan yang digunakan.

3.      Sesuaikan dengan Kondisi Kulit
Produk yang cocok pastinya akan memberikan keamanan pada diri kita. Artinya sebuah produk pemutih dapat dikatakan aman jika produk tersebut tak menimbulkan suatu masalah pada kulit kita. Misalnya: sebuah produk pemutih tidak membuat kulit semakin kering atau malah berjerawat. Oleh karena itu, jangan pernah memilih produk pemutih hanya karena gengsi atau karena ikut tren semata. Karena pada dasarnya setiap orang memiliki kondisi kulit yang berbeda beda. www.mitrakosmetik.com/blog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar